TINGKAT PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA TENTANG ISI PESAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PAUD DI TELEVISI (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Di Surabaya Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD)

Anita, Rukmini (2010) TINGKAT PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA TENTANG ISI PESAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PAUD DI TELEVISI (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Di Surabaya Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (86Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (216Kb)

      Abstract

      ABSTRAKSI Anita Rukmini, Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD (Studi Deskriptif Tentang Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Di Surabaya Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD Di Televisi) Sebuah iklan tidak akan ada tanpa adanya pesan. tanpa pesan, iklan tidak akan berwujud. Bila di media, ia hanya ruang kosong tanpa tulisan, gambara atau bentuk apapun. Pesan sebuah iklan merupakan makna setral yang merupakan inti dari iklan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Tingkat Pengetahuan Orang Tua di Surabaya Tentang Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD di televisi. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode survey dengan analisis deskriptif. Penyebaran kuesioner pada 100 responden dilakukan dengan teknik penarikan sampel multistage cluster random sampling dengan tujuan untuk mengetahui tinggi, sedang, dan rendah Tingkat Pengetahuan Ibu Rumah Tangga Tentang Isi Pesan Iklan Layanan Masyarakat PAUD Di Televisi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Ibu rumah tangga di Surabaya juga sangat mengetahui isi pesan iklan yang disampaikan dalam iklan layanan Masyarakat PAUD di televisi, hal ini berdasarkan dari skor penelitian pada ibu rumah tangga sangat tinggi. Tingkat pengetahuan Ibu rumah tangga terhadap unsur – unsur iklan layanan Masyarakat PAUD ini tergolong tinggi, karena unsur dalam iklan ini dibuat dengan sangat sederhana dan mudah dipahami bagi pemirsa. Pemerintah hendaknya membuat iklan layanan masyarakat yang lain untuk mendukung mesukseskan PAUD. Program tersebut sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat secara utuh dan berkesinambungan Kata Kunci : Tingkat Pengetahuan, Ibu Rumah Tangga, Iklan Televisi, Iklan Layanan Masyarakat PAUD

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 11 Mar 2011 09:08
      Last Modified: 11 Mar 2011 09:08
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1034

      Actions (login required)

      View Item