PEMAKNAAN IKLAN HONDA SUPRA X 125 VERSI “SANG RAJA TAMPIL MAKIN KEREN DENGAN WARNA BARU” DI MEDIA CETAK (Studi Semiotik tentang Pemaknaan Iklan Honda Supra X 125 versi “Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru” di Surat Kabar Jawa Pos).

ERWIN , DONI KATUUK (2010) PEMAKNAAN IKLAN HONDA SUPRA X 125 VERSI “SANG RAJA TAMPIL MAKIN KEREN DENGAN WARNA BARU” DI MEDIA CETAK (Studi Semiotik tentang Pemaknaan Iklan Honda Supra X 125 versi “Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru” di Surat Kabar Jawa Pos). Undergraduate thesis, UPN 'Veteran" JATIM.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (69Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (321Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna yang ada dalam iklan Honda Supra X 125 versi “Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru” di surat kabar Jawa Pos. Teori yang digunakan adalah teori mengenai tanda dalam iklan media cetak, yang ingin mendalami makna dibalik penggambaran iklan Supra X 125 versi “Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru” di media cetak, melalui teori Semiotika Charles Sanders Pierce. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode semiotik yang bersifat Deskriptif Kualitatif dengan menggunakan iklan Honda Supra X 125 versi “Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru” sebagai korpus penelitian. Unit analisis dalam penelitian ini adalah tanda-tanda dan lambang yang ada dalam iklan Honda Supra X 125 versi “Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru”. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini peneliti mengetahui mengapa iklan tersebut meggunakan Ponaryo Astaman sebagai bintang iklan dan fungsi background lapangan sepakbola yang digunakan dalam iklan tersebut. Serta makna dari kata sang raja dalam iklan tersebut. Kesimpulan penelitian ini iklan Supra X 125 sudah menggunakan tandatanda yang tepat dalam menyampaikan pesannya melalui media cetak kepada konsumen atau khalayak pembaca Jawa pos

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99 Semiotics. Signs and symbols
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 14 Mar 2011 16:58
      Last Modified: 14 Mar 2011 16:58
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1089

      Actions (login required)

      View Item