PENGARUH VARIABEL - VARIABEL BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus pada Dealer Suzuki Sentral Motor Surabaya di Jl. Kedungdoro 80)

Ayu , Afrillya Asmoro (2011) PENGARUH VARIABEL - VARIABEL BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus pada Dealer Suzuki Sentral Motor Surabaya di Jl. Kedungdoro 80). Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (770Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (4Mb)

      Abstract

      Dalam dunia bisnis yang semakin berkembang seperti sekarang ini, kedudukan konsumen dalam pasar sangat memegang peranan penting dan harus mendapatkan perhatian sepenuhnya. Dengan adanya pembangunan yang pesat disegala bidang menyebabkan berubahnya kebutuhan dan keinginan konsumen yang harus dipuaskan oleh produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Kesuksesan dalam pemasaran yang juga dilakukan dengan aktivitas strategi bauran promosi yang tepat, akan mendapat keuntungan bagi perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, personal selling, periklanan, dan publikasi terhadap minat beli konsumen motor Suzuki. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang ke dealer Suzuki Sentral Motor Surabaya di Jl. Kedungdoro 80 Surabaya. Teknik penarikan data yaitu dengan cara Accidental Sampilng dan diambil responden sebanyak 98 konsumen. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari jawaban kuesioner yang disebar kepada responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa secara simultan promosi penjualan (X1), personal selling (X2), periklanan (X3), dan publikasi (X4) berpengaruh signifikan terhadap minat beli (Y). Sedangkan secara parsial dari keempat variabel bauran promosi, hanya variabel personal selling (X2) saja yang berpengaruh terhadap minat beli (Y).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Anantha P
      Date Deposited: 15 Oct 2011 14:41
      Last Modified: 17 Oct 2011 10:30
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1410

      Actions (login required)

      View Item