PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN PERILAKU KONSUMEN PT. TELKOMSEL Tbk DENGAN METODE DISKRIMINAN DI SURABAYA TIMUR DAN SELATAN

Lutsyi Dwi, Indonesiawati (2009) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN PERILAKU KONSUMEN PT. TELKOMSEL Tbk DENGAN METODE DISKRIMINAN DI SURABAYA TIMUR DAN SELATAN. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (153Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (264Kb)

      Abstract

      Persaingan diantara industri-industri yang ada di Indonesia dewasa ini semakin ketat, sehingga setiap perusahaan diharuskan meningkatkan kemampuannya untuk bersaing dalam persaingan global. Kondisi ini menuntut setiap perusahaan untuk mengetahui posisinya dalam persaingan, sehingga perusahaan dapat merencanakan strategi pemasarannya. Pemasaran merupakan sebuah faktor penting dalam suatu siklus yang bermula dan berakhir dengan kebutuhan konsumen. Pemasaran harus dapat menafsirkan kebutuhan konsumen dan mengkombinasikan dengan data pasar seperti lokasi konsumen, jumlah dan kesukaan mereka. PT. Telkomsel sebagai perusahan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi dalam menghadapi persaingan mempunyai beberapa strategi yang dapat menarik konsumen salah satunya adalah dengan menerbitkan kartu simpati PeDe yang memberikan dari Rp 25 per detik pada menit pertama dan Rp 0,5 di menit selanjutnya dan bisa diakses oleh simpati extra. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perumusan straregi pemasaran berdasarkan perilaku konsumen melalui metode diskriminan. Variabel penelitian adalah jaringan luas, kualitas jaringan, fasilitas produk yang lengkap, kenyamanan service dan tarif yang snagat wajar. Sampel penelitian ini adalah pelanggan PT. Telkomsel. Tbk dengan berjumlah 400 orang. Teknik analisis dengan menggunakan metode diskriminan. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan model diskriminan untuk menganalisis perumusan strategi pemasaran berdasarkan perilaku konsumen, maka dilihat dari ketepatan prediksi dari model bahwa ketepatan prediksi dari model sebesar 35,5 %. Oleh karena angka ketepatan rendah kurang dari 50% sehingga model tidak valid dan tidak dapat digunakan untuk analisis diskriminan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 22 Feb 2011 09:48
      Last Modified: 22 Feb 2011 09:48
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/142

      Actions (login required)

      View Item