FAKTOR - FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU FLEXI (Studi Kasus Pada Mahasisiwa FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur)

Vitra , Ari Putri (2011) FAKTOR - FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU FLEXI (Studi Kasus Pada Mahasisiwa FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1048Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (4Mb)

      Abstract

      Kartu Flexi mampu melahirkan persepsi yang positif menurut konsumennya. Kartu Flexi mampu menjual kartu perdana dari berbagai jenis nominal dengan harga yang relatif terjangkau yang menguntungkan bagi konsumen, dan hal ini akan melahirkan kesan pertama yang baik bagi konsumen baru yang akan membeli kartu Flexi. Kartu Flexi juga mempunyai dua jenis produk andalan yaitu FlexiClassy (pasca bayar) dan FlexiTrendy (Prabayar), dua produk andalan ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi konsumen yang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Kartu Flexi memiliki mekanisme pendistribusian dan promosi yang relatif baik, jika diperhatikan di daerah – daerah atau kota – kota kecil maka akan dengan mudah ditemukan counter yang menjual produk kartu Flexi. Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam menggunakan kartu Flexi ini meneliti 75 orang responden dengan menggunakan teknik incidental sampling dan teknik analisis data menggunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis faktor diketahui terdapat lima faktor terbentuk yang dipertimbangkan konsumen dalam menggunakan kartu Flexi menurut nilai varian terbesar dan nilai eigen yang menunjukkan bahwa faktor pertama dengan nilai eigen terbesar pertama sebesar 5,448 dan nilai varian terbesar pertama sebesar 36,321% yang terdiri dari variabel kejelasan suara (X1.4), harga perdana (X2.1), harga pulsa (X2.2), harga dibanding CDMA lain (X2.3), tarif telepon (X2.4). Faktor kedua dengan nilai eigen terbesar kedua sebesar 1,857 dan nilai varian terbesar kedua sebesar 12,380% yang terdiri dari variabel iklan (X3.1), sponsor acara (X3.3), pameran (X3.4). Faktor ketiga dengan nilai eigen terbesar ketiga sebesar 1,546 dan nilai varian terbesar ketiga sebesar 10,304% yang terdiri dari varabel jangkauan sinyal (X1.2), kekuatan sinyal (X1.3). Faktor keempat dengan nilai eigen terbesar keempat sebesar 1,146 dan nilai varian terbesar keempat sebesar 7,640% yang terdiri dari variabel counter yang tersebar (X4.2), kemudahan memperolehnya (X4.3). Faktor kelima dengan nilai eigen terbesar kelima sebesar 1,019 dan nilai varian terbesar kelima sebesar 6,794% yang terdiri dari varabel fasilitas produk (X1.1), keluarga (X3.2), counter resmi (X4.1).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 17 Oct 2011 09:25
      Last Modified: 17 Oct 2011 09:25
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1441

      Actions (login required)

      View Item