ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur)

Vivi , Sulistiawati (2011) ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY (Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and Political Science.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1240Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (5Mb)

      Abstract

      Perkembangan teknologi yang sedemikian cepat telah merubah tata pergaulan dan kehidupan manusia. Produsen telepon genggam di dunia ini, bahkan di Indonesia sendiri saat ini sudah tidak terhitung jumlahnya. Beberapa diantaranya yang lazim dikenal ialah Nokia, Sony Ericson, Samsung, Iphone dan masih banyak lagi. Produsen telepon genggam di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya berbagai macam merek. Melihat pangsa pasar yang menjanjikan, perusahaan RIM menghadirkan Handphone BlackBerry yang telah mampu menguasai pangsa pasar di Indonesia. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini ialah Untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan membeli Handphone BlackBerry dan untuk mengetahui faktor-faktor yang dominan, dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan membeli Handphone BlackBerry. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Prosedur penarikan sampel yang digunakan untuk mendapatkan responden adalah sampling purposive dan skala pengukuran yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert serta teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor melalui bantuan komputer program SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis faktor didapatkan 6 faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli Handphone BlackBerry, meliputi Faktor 1 didukung oleh variabel Keanekaragaman produk BlackBerry (X1) dan fasilitas email (X11). Faktor 2 didukung oleh variabel fasilitas browsing/Google (X12) dan fasilitas fourshared (X13). Faktor 3 didukung oleh variabel faslitas Facebook (X7). Faktor 4 didukung oleh variabel service (X17) dan fasilitas BlackBerry Messenger (X9). Faktor 5 didukung oleh variabel tampilan menu BlackBerry (X2) dan Brand image (X16). Faktor 6 didukung oleh variabel kapasitas memori (X6) dan fasilitas Yahoo Messenger (X10).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 17 Oct 2011 09:28
      Last Modified: 17 Oct 2011 09:29
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1442

      Actions (login required)

      View Item