VARIABEL VARIABEL YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT UNTUK PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA PT. SUZUKI SEJAHTERA SIDOARJO

Dody, Wiguna (2010) VARIABEL VARIABEL YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT UNTUK PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA PT. SUZUKI SEJAHTERA SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (115Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (503Kb)

      Abstract

      DODY WIGUNA, VARIABEL – VARIABEL YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT UNTUK PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA PT. SUZUKI SEJAHTERA SIDOARJO PT. Suzuki Sejahtera Sidoarjo adalah sebuah perusahaan leasing atau pembiayaan konsumen yang mengkhususkan diri pada pembiayaan sepeda motor suzuki yang legalitasnya sebagai pemberi kredit resmi sepeda motor suzuki pada perkembangannya telah memperoleh kepercayaan dari masyarakat luas yang ingin memiliki sepeda motor suzuki dengan cepat dan mudah melalui kredit. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh character, capacity, capital, collateral, conditions terhadap keputusan pemberian kredit. Teknik sampel yang dipergunakan adalah simple random sampling. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi sebanyak 120 sehingga jumlah sampel yang diambil sebanyak 92 orang. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian telah menunjukan bahwa secara simultan variabel kemauan untuk membayar, kapasitas konsumen, modal konsumen, jaminan atas kredit dan kondisi konsumen berpengaruh pada signifikan terhadap keputusan pemberian kredit. Hal ini dapat diketahui dari nilai signifikan variabel kemauan membayar (character) (X1) sebesar 0,021 dengan sebesar 2.349, variabel pendapatan konsumen (capacity) (X2) sebesar 0.003 dengan sebesar 3.085, variabel modal yang dimiliki (capital) (X3) sebesar 0.001 dengan sebesar 3.042, variabel jaminan atas kredit (collateral) (X4) sebesar 0.030 dengan sebesar 2.203, variabel kondisi konsumen secara umum (conditions) (X5) sebesar 0.026 dengan sebesar 2.259. Dengan demikian dapat diketahui lebih besar dari sebesar 1.9879 maka H0 ditolak; yang berarti bahwa ada pengaruh secara parsial dari variabel kemauan membayar (character) (X1), variabel pendapatan konsumen (capacity) (X2), variabel modal yang dimiliki (capital) (X3), variabel jaminan atas kredit (collateral) (X4), variabel kondisi konsumen secara umum (conditions) (X5), terhadap keputusan pemberian kredit (Y).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fatchullah Z.A
      Date Deposited: 22 Feb 2011 17:44
      Last Modified: 22 Feb 2011 17:44
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/147

      Actions (login required)

      View Item