ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA ALFAMART WIYUNG DI SURABAYA

Nurtyas, Juliningsih (2010) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA ALFAMART WIYUNG DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (116Kb) | Preview
    [img] PDF
    Restricted to Repository staff only

    Download (306Kb)

      Abstract

      NURTYAS JULININGSIH. ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA PADA ALFAMART WIYUNG DI SURABAYA. Dewasa ini perkembangan ekonomi di negara-negara semakin meningkat dengan pesat. Hal ini ditandai dengan banyaknya perusahaan selaku produsen yang menghasilkan barang dan jasa atau produk-produk yang sejenis dengan berbagai macam kelebihan dari produk yang dihasilkan oleh produsen. Penelitian merumuskan masalah bagaimana perilaku konsumen dalam berbelanja pada Alfamart Wiyung di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang “karakteristik dan perilaku konsumen yang berbelanja pada Alfamart Wiyung di Surabaya”. Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah kualitatif, yaitu yang digunakan sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang yang dapat diamati. Dalam penelitian ini digunakan 97 konsumen dengan menggunakan kuisioner. Dimana konsumen diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dan juga dengan cara wawancara dengan konsumen yang berbelanja. Dari hasil Analisis Perilaku Konsumen yang Berbelanja di Alfamart Wiyung menyimpulkan bahwa sebagian besar konsumen yang berbelanja adalah wanita dengan status sudah menikah memiliki pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Produk di Alfamart Wiyung lengkap dengan kualitas baik. Harga produk di Alfamart Wiyung murah dan selalu memberikan diskon pada produk-produk. Lokasi di Alfamart Wiyung stategis dan rata-rata jarak rumah responden dengan Alfamart Wiyung dekat sehingga konsumen dapat dengan mudah untuk berbelanja. Promosi di Alfamart Wiyung sebagian konsumen mengetahui adanya promosi produk-produk. Kondisi kebersihan Alfamart Wiyung baik lantai dan bangunan. Tertata rapi tiap produk-produk yang ditawarkan.Pelayanan dari Alfamart Wiyung ramah dalam melayani bila ada keluhan dengan baik pula. Keyword: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Lokasi, Kebersihan, Pelayanan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fatchullah Z.A
      Date Deposited: 22 Feb 2011 17:42
      Last Modified: 22 Feb 2011 17:42
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/148

      Actions (login required)

      View Item