PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK SABUN NUVO DI SURABAYA

Deni , Septiawan (2010) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK SABUN NUVO DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (875Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (2594Kb)

      Abstract

      Salah satu upaya untuk menjadi perusahaan mampu menghadapi persaingan tersebut adalah dengan menciptakan dan mempertahankan pelanggan terutama pelanggan setia karena mereka mewakili kesempatan mendapatkan pelanggan baru dan mengakhiri pembelian berulang akan mampu meningkatkan penjualan dan mampu mempertahankan posisi yang baik dalam pemasaran.Dalam kondisi persaingan pasar produk sabun mandi, pasar sabun lifebuoy dari dulu adalah yang terbesar. Ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pesaing dari jenis sabun kesehatan yang lain tapi sabun lifebuoy tetap menjadi pemimpin pasar.Lifebuoy bermain dipasar sabun kesehatan yang berada “diatas” Nuvo, Actve dan Medicare dan “dibawah” Antizeptic, Dettol dan Asepso yang kesemuanya merupakan sabun kesehatan sehingga Lifebuoy mempunyai peluang yang tinggi diantara produk-produk sejenis, belum lagi Lifebuoy mempunyai persepsi sebagai sabun kesehatan yang peduli terhadap lingkungan (kesehatan masyarakat). Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan satu variabel bebas yaitu kepuasan konsumen(X) dan satu variabel terikat yaitu kesetiaan merek(Y).teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probabilitas sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap kesetiaan merek sabun nuvo Analisis yang digunakan dalam penelitian ini sebagai analisis faktor bahwa analisis yang dapat digunakan untuk melacak beberapa faktor dari indikator nomor atau variabel yang menentukan. Perusahaan agar dapat meyakinkan konsumen ketika membeli produk sabun nuvo tentang keunggulan dan manfaat dari produk sabun nuvo agar tidak menimbulkan resiko serta keraguan konsumen dalam memilih sebuah produk sabun.reputasi Perusahaan harus dapat dipertahankan oleh tetap untuk menghasilkan produk berkualitas sehingga akan menimbulkan kepercayaan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 19 Oct 2011 15:52
      Last Modified: 19 Oct 2011 15:52
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1581

      Actions (login required)

      View Item