ANALISIS PENGARUH SELEBRITIS ENDORSER (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP CITRA MEREK (BRAND IMAGE) PRODUK SABUN PENCUCI PAKAIAN BUBUK MEREK DAIA DI SURABAYA

DINDING , NURWENDI (2010) ANALISIS PENGARUH SELEBRITIS ENDORSER (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP CITRA MEREK (BRAND IMAGE) PRODUK SABUN PENCUCI PAKAIAN BUBUK MEREK DAIA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (955Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (3385Kb)

      Abstract

      Perkembangan perekonomian saat ini telah tumbuh dengan pesat. Dalam bidang ekonomi, pemasaran menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam suatu usaha. Lewat strategi periklanan dalam hal ini PT. Wings Surya selaku produsen produk sabun pencuci pakaian bubuk merek Daia ingin mengkomunikasikan produknya melalui strategi periklanan dengan memilih artis Indra Bekti sebagai selebritis endorser untuk meningkatkan brand image produk sabun pencuci pakaian bubuk merek Daia. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM), dengan satu variabel bebas yaitu Selebritis endoser (Celebrity Endorser) (X) dan satu variabel terikat yaitu Citra merek (Brand Image) (Y). Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan untuk menganalisis pengaruh variabel Selebritis endoser (Celebrity Endorser) terhadap Citra merek (Brand Image) menunjukkan bahwa Selebritis endoser (Celebrity Endorser) berpengaruh signifikan positif terhadap Citra merek (Brand Image) produk Sabun Pencuci Pakaian Bubuk merek Daia Di Surabaya. Sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa diduga terdapat pengaruh positif Selebritis endoser terhadap Citra merek produk Sabun Pencuci Pakaian Bubuk merek Daia Di Surabaya, dapat diterima. Hal ini dapat diartikan bahwa Selebritis endorser yang meliputi Kredibilitas (credibility) dan Daya Tarik (Attraktiveness) telah mampu mempengaruhi Citra merek (Brand Image) produk Sabun Pencuci Pakaian Bubuk merek Daia

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 19 Oct 2011 15:57
      Last Modified: 19 Oct 2011 15:58
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1583

      Actions (login required)

      View Item