FAKTOR PSIKOLOGIS PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE BLACKBERRY DI PLAZA MARINA SURABAYA

Firman , Nur Andriansyah (2011) FAKTOR PSIKOLOGIS PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE BLACKBERRY DI PLAZA MARINA SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1032Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (3369Kb)

      Abstract

      Perkembangan teknologi khususnya teknologi handphone pada jaman sekarang ini memang layak mendapat perhatian, hal ini dikarenakan hampir semua batasan umur mengenal handphone, bahkan hampir semua lapisan masyarakat menggunakan handphone dalam kehidupannya sehari-hari, sehubungan dengan itu, blackberry zaman sekarang ini mulai menjadi trend dalam masyarakat Indonesia, Surabaya pada khususnya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh dari motivasi, persepsi, pembelajaran, sikap serta keyakinan dalam keputusan membelinya, objek dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan handphone blackberry di plaza marina Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden (pengguna blackberry), serta data sekunder yang diperoleh dari perusahaan yang bersangkutan.untuk memenuhi tujuan penelitian, hipotesis diuji dengan analisis jalur path (Path Analysis) atau Structural Equation Model (SEM) merupakan kumpulan tehnik analisis statistik memungkinkan pengujian suatu hubungan antara satu atau lebih variable independen dengan satu atau lebih variable dependen yang diestimasi secara simultan. Dari uji Structural Equation Model dapat disimpukan bahwa faktor psikologis tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli handphone blackberry, karena terdapat pengaruh lain dalam keputusan konsumen dalam melakukan pembelian handphone blackberry di plaza marina Surabaya selain faktor psikologis. Memang sedikit berbeda dengan teori Kotler yang menyebutkan tentang adanya pengaruh psikologis terhadap keputusan membeli konsumen.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 20 Oct 2011 09:02
      Last Modified: 20 Oct 2011 09:02
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1600

      Actions (login required)

      View Item