PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN OBAT FLU MIXAGRIP DI SURABAYA

Moch , Afandi (2011) PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN OBAT FLU MIXAGRIP DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (969Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (2785Kb)

      Abstract

      Dalam kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat berkembang. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dan diperhatikan oleh setiap perusahaan adalah mempertahankan pelanggan yang telah ada, terus mengharap pelangganpelanggan potensial baru agar jangan sampai pelanggan meninggalkan perusahaan menjadi pelanggan perusahaan lain. Pasar obat flu boleh dibilang merupakan salah satu kategori produk dengan tingkat pesaing yang kian hari semakin sesak. Tapi, Cuma beberapa saja yang tampak bertarung ketat memperebutkan lahan yang semakin luas tersebut. Salah satu merek yang sudah dianggap mapan dan mampu bertahan didalam persaingan adalah Mixagrip. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand trust berpengaruh terhadap brand loyalty pada produk obat flu mixagrip. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang ada di Surabaya yang potensial terhadap obat flu mixagrip. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel secara Accidental Sampling dan untuk pengujian data digunakan analisis SEM (structural Equation model), dengan menggunakan satu variabel bebas yaitu brand trust (X) dan satu variabel terikat yaitu brand loyalty(Y) Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya untuk mengetahui pengaruh brand trust terhadap brand loyalty, hasil penelitian yang diperoleh adalah brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Brand trust merupakan serangkaian aset dan liabilitas yang dapat menambah atau mengurangi nilai dari merek tersebut.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 20 Oct 2011 09:34
      Last Modified: 20 Oct 2011 09:35
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1607

      Actions (login required)

      View Item