Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian Konsumen Multivitamin Suplemen Fatigon Di Surabaya

M. , Chairudin (2011) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian Konsumen Multivitamin Suplemen Fatigon Di Surabaya. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (916Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (3148Kb)

      Abstract

      Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian Konsumen Multivitamin Suplemen Fatigon Di Surabaya M. Chairudin ABSTRAKSI Beberapa perusahaan yang peka terhadap nilai suatu merek, akan sepenuhnya menyadari bahwa merek menjadi identitas diri dari perusahaan dan menjadi added value dalam menjual poduknya. Merek memang bukan sekedar nama, istilah, tanda, ataupun simbol saja, lebih dari itu, merek merupakan sebuah ‘janji’ perusahaan untuk secara konsisten memberikan gambaran, semangat, dan pelayanan pada konsumen. Disinilah dibutuhkan pengelolaan merek yang bukan pekerjaan sederhana, tantangan besar yang menghadang adalah banyak dan cepatnya perubahan yang terjadi dalam lingkungan pemasaran. Semisal perubahan dari perilaku konsumen, strategi-strategi kompetitif, aturan-aturan pemerintah dan aspek lain dari lingkungan pemasaran yang dapat mempengaruhi keberhasilan suatu merek. Disamping kekuatan-kekuatan eksternal, pengaruh internal juga tak bisa diabaikan, beragamnya aktivitas dan perubahan dalam fokus strategik terhadap merek yang dipasarkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengaruh ekuitas merek terhadap minat pembelian multivitamin/suplemen Fatigon di Surabaya. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Variabel penelitian adalah Perceived Brand Quality (X1), Percived Brand Value for The Cost (X2), Brand Uniqueness (X3), dan Minat Pembelian (Y). Populasi penelitian adalah masyarakat di Surabaya yang mengkonsumsi multivitamin Fatigon, dengan jumlah sampel yang sudah ditentukan dengan menggunakan teknik accidental sampling sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa ekuitas merek terhadap Minat Pembelian multivitamin/suplemen Fatigon di Surabaya secara signifikan dan positif, karena merek merupakan janji penjual untuk secara konsisten memberikan keistimewaan, manfaat, dan jasa tertentu memberikan jaminan mutu terbukti dan dapat diterima kebenarannya. Keyword : perceived brand quality, Percived Brand Value for The Cost, brand uniqueness, minat pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 20 Oct 2011 09:43
      Last Modified: 20 Oct 2011 09:43
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1609

      Actions (login required)

      View Item