PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. CAHYA PERSADA MOTOR SURABAYA

Muhammad , Arifin (2011) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. CAHYA PERSADA MOTOR SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (371Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (873Kb)

      Abstract

      PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. CAHYA PERSADA MOTOR SURABAYA Muhammad Arifin Abstraksi Secara umum ada beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Dalam hal ini peneliti menggunakan faktor kualitas layanan dan Relationship marketing yang diduga dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan motor Yamaha di PT. Cahya Persada Motor Surabaya. Faktor kualitas layanan memang merupakan faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kualitas Layanan adalah suatu persepsi konsumen terhadap suatu layanan yang diberikan oleh PT. Cahya Persada Motor Surabaya. Sedangkan relationship marketing adalah bentuk strategi pemasaran dengan membentuk hubungan antar penjual dan pembeli yang dalam hal ini adalah antara PT. Cahya Persada Motor Surabaya dengan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan relationship marketing terhadap kepuasan pelanggan motor Yamaha di PT. Cahya Persada Motor Surabaya. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Kualitas Layanan (X), Relationship Marketing (Y) dan Kepuasan Pelanggan (Z). Skala pengukuran variabel menggunakan semantic differensial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sepeda motor di PT. Cahya Persada Motor Surabaya. Janis data penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan juga hasil wawancara dengan pihak - pihak yang mendukung penelitian ini. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, sedangkan Relationship Marketing berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Keywords : Kualitas Layanan, Relationship Marketing, Kepuasan Pelanggan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Adi Prasetyawan
      Date Deposited: 20 Oct 2011 09:48
      Last Modified: 20 Oct 2011 09:48
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1613

      Actions (login required)

      View Item