PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK PADA PRODUK-PRODUK MUSTIKA RATU DI SURABAYA

Randika , Dwi Pradana Rosmedi (2011) PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK PADA PRODUK-PRODUK MUSTIKA RATU DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (888Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (2744Kb)

      Abstract

      Kondisi pemasaran produk yang sangat dinamis membuat para pelaku pasar dan produsen berlomba untuk memenangkan kompetisi yang sangat ketat saat ini. Produk-produk yang ditawarkan begitu beragam dengan merek yang juga sangat bervariasi. Sebagai contoh adalah Perusahaan Mustika Ratu, yang memproduksi produknya yang bernama susu pembersih, face tonic, pil pelanging, dan alas bedak Mustika Ratu. Mustika Ratu yang memproduksi pada awalnya Masker Mustika Ratu yang sudah sangat kuat menguasai pasaran, lalu Mustika Ratu melakukan perluasan merek dengan meluncurkan Susu Pembersih, face tonic, pil pelangsing, dan alas bedak Mustika Ratu. Hal ini bertujuan agar merek Mustika Ratu dapat dikenal masyarakat karena merek Mustika Ratu khususnya pada produk susu pembersih, face tonic, pil pelangsing, dan alas bedak belum bisa menjadi market leader. Strategi perluasan merek yang dilakukan oleh Mustika Ratu diharapkan mampu menarik konsumen untuk lebih mengenal produk Mustika Ratu khususnya Susu Pembersih, face tonic, pil pelangsing, dan alas bedak Mustika Ratu. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh perluasan merek terhadap citra merek. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah membeli dan menggunakan susu pembersih Mustika Ratu di Surabaya. Teknik sampel yang digunakan dalam menentukan populasi adalah teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM), dengan menggunakan satu variabel bebas yaitu perluasan merek (X) dan satu variabel terikat yaitu citra merek (Y). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dalam penelitian ini, diperoleh hasil bahwa perluasan merek berpengaruh positif terhadap citra merek.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 20 Oct 2011 09:59
      Last Modified: 20 Oct 2011 10:05
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1619

      Actions (login required)

      View Item