ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RESTORAN HANAMASA GUBENG SURABAYA

Selvya , Dewi Anjarsari (2011) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RESTORAN HANAMASA GUBENG SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (958Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (2527Kb)

      Abstract

      Di masa-masa yang sulit seperti sekarang ini, bisnis yang masih mendapatkan keuntungan adalah bisnis makanan karena melihat sukarnya mendapatkan peluang dalam melakukan bisnis-bisnis lainnya. Hal ini di tandai dengan banyaknya tempat makan (restoran) yang bermunculan di berbagai tempat dengan aneka macam makanan yang disediakan. Restoran Hanamasa Gubeng merupakan salah satu dari sekian banyak restoran yang menyediakan masakan Jepang yang ada di Surabaya. Pada saat sekarang ini Restoran Hanamasa Gubeng Surabaya dihadapkan dengan penurunan jumlah pengunjung dan peningkatan jumlah komplain pelanggan dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2009. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan di Restoran Hanamasa Gubeng Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang sedang berkunjung dan membeli produk di restoran Hanamasa Gubeng Surabaya. Skala pengukuran menggunakan skala interval dan skala pembentukan menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 102 pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh pelanggan yang sedang berkunjung dan membeli produk serta pelanggan yang membeli produk lebih dari 1 kali dalam jangka waktu 1 bulan terakhir di restoran Hanamasa Gubeng Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) untuk melihat hubungan kausalitas antar faktor. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa Experiential Marketing berpengaruh signifikan positif terhadap Loyalitas Pelanggan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Anantha P
      Date Deposited: 20 Oct 2011 11:13
      Last Modified: 20 Oct 2011 11:14
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1623

      Actions (login required)

      View Item