PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC,COMPANY CHARACTERISTIC, CONSUMER BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN MINUMAN PENAMBAH TENAGA LIPOVITAN DI KOTA SURABAYA

WINDA , SORAYA PUTRI (2011) PENGARUH BRAND CHARACTERISTIC,COMPANY CHARACTERISTIC, CONSUMER BRAND CHARACTERISTIC TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN MINUMAN PENAMBAH TENAGA LIPOVITAN DI KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (954Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (2729Kb)

      Abstract

      Dalam kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Salah satunya harus mampu mempertahankan pelanggannya agar tidak pindah kepada perusahaan lain. Pada saat ini, persaingan antara produsen minuman penambah tenaga di Indonesia semakin ketat. Para produsen minuman penambah tenaga di Indonesia berkompetisi untuk menciptakan produk minuman penambah tenaga yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan konsumen. Produk Lipovitan, sebagai market leader minuman penambah tenaga di Indonesia yang mengalami penurunan pangsa pasar akibat datangnya pesaing yang tak kalah hebat. Lipovitan telah melakukan tindakan agar para konsumen tetap loyal terhadap merek Lipovitan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand characteristic, company characteristic, dan consumer brand characteristic. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 dari kalangan pegawai negri / swasta, mahasiswa /mahasiswi, wiraswasta dan lainlain, metode yang digunakan adalah non probability sampling, yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable consumer brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan positif terhadap brand loyalty (tidak dapat diterima) produk Lipovitan sebesar 0,373. Variabel brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (tidak dapat diterima) produk Lipovitan sebesar 0,468.Variabel brand characteristic berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty (tidak dapat diterima) produk Lipovitan sebesar 0,468.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 20 Oct 2011 11:28
      Last Modified: 20 Oct 2011 11:28
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1627

      Actions (login required)

      View Item