FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA TELEPON SELULER MERK NOKIA (Studi Kasus pada Mahasiswa FISIP UPN Veteran Jawa Timur pengguna telepon seluler merk Nokia )

Marsa Dita, Alfianto (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA TELEPON SELULER MERK NOKIA (Studi Kasus pada Mahasiswa FISIP UPN Veteran Jawa Timur pengguna telepon seluler merk Nokia ). Undergraduate thesis, Faculty of Social and Politics .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (996Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (3978Kb)

      Abstract

      Teknologi komunikasi dan informasi yang saat ini semakin berkembang baik dalam hal kecepatan kemampuan kehandalan sehingga mempermudah mendapatkan informasi dan melakukan komunikasi secara internal maupun secara eksternal.Di era saat ini kebutuhan teknologi komunikasi dan informasi semakin meningkat,agar informasi dan komunikasi dapat dilakukan dengan cepat diperlukan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Semakin banyaknya telepon seluler yang ada di pasaran saat ini menjadikan persaingan sendiri bagi pihak perusahaan telepon seluler terutama Nokia. Dalam hal ini kepuasan kon sumen yang menjadi tolak ukur bagi Nokia dalam menarik konsumen. Nokia salah satu telepon seluler yang banyak digunakan konsumen dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan melakukan komunikasi serta mendapatkan informasi, pemenuhan kebutuhan dari penggunaan telepon seluler Nokia oleh konsumen itu dinyatakan dalam bentuk kepuasan,sehingga tujuan utama penggunaan telepon seluler Nokia adalah untuk mendapatkan kepuasan. Adapun jenis penelitian yang dilakukan disini adalah dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Dimana peneliti hanya peneliti hanya menguraiakan kondisi yang ada dan memberikan analisi terhadap fenomena tersebut. Yang menjadi objek penelitian adalah Mahasiswa FISIP UPN "Veteran" Jawa Timur pada program studi Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi dan Hubungan internasional pengguna Telepon Seluler Merk Nokia.Dengan responden yang diambil sebagai sampel sebanyak 80 dengan menggunkan teknik purposive sampling, Sebagai responden diberi kuesioner yang nantinya dapat dijadikan tolak ukur penelitian, selain kuesioner penelitien ini juga menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan datanya. Ada pun Faktor-Faktor yang diamati dalam penelitian yaitu variabel bebas (tangibles atau fasilitas, Keandalan, Jaminan, Empaty) dan Variabel terikat (Kepuasan konsumen) alat analisis menggunakan model regresi linier berganda dan untuk uji hipotesis menggunakan uji F sebagai uji simultan ( bersama - sama ) serta uji t sebagai uji parsial terhadap variabel penelitian. Hasil studi menunjukkan bahwa dari faktor-faktor yang diamati dalam penelitian tangibles atau fasilitas, Keandalan, Jaminan, Empaty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen atau dapat meningkatkan kepuasan konsumen terhadap penggunaan telepon seluler merk Nokia.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 21 Oct 2011 08:52
      Last Modified: 21 Oct 2011 08:52
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1674

      Actions (login required)

      View Item