ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PT. SURABAYA MULTI BRAND DI DRIYOREJO GRESIK

Meilani, Nurcahyadi (2010) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PT. SURABAYA MULTI BRAND DI DRIYOREJO GRESIK. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (138Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (387Kb)

      Abstract

      PT. Surabaya Multi Brand merupakan pabrik yang memproduksi sepatu olah raga, sepatu inject (children injected sole), yang dikhususkan untuk ekspor, tetapi juga ada yang dipasarkan didalam negeri. Saat ini perusahaan sedang menghadapi masalah dengan menurunnya semangat kerja karyawannya dan turunnya target produksi. Hal ini disebabkan karena sebagian besar karyawannya merasa tidak puas dengan kebijakan sistem kontrak yang ditetapkan oleh pihak manajemen perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap semangat kerja karyawan PT. Surabaya Multi Brand. Dalam penelitian ini mengunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner. Populasi yang digunakan adalah karyawan bagian produksi sebanyak 447 karyawan. Kemudian diambil 120 sampel, yang mana sampel tersebut berasal dari 12 estimasi dikali 10 dengan menggunakan teknik purposive sampling karena karakteristik responden menjadi sampel sudah ditentukan lebih dahulu. Untuk pengujian data menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) yang akan diuji dengan menggunakan program Amos 4.1. Skala pengukuran untuk seluruh variabel yang diteliti menggunakan skala interval, sedangkan teknik pengukurannya menggunakan skala Semantic Differentials. Dari uji kausalitas dapat disimpulkan bahwa : Faktor Kepuasan Kerja berpengaruh positif terhadap Faktor Komitmen Organisasi, dapat diterima, Faktor Kepuasan Kerja berpengaruh positif terhadap Faktor Semangat Kerja, dapat diterima dan Faktor Komitmen Organisasi berpengaruh positif terhadap Faktor Semangat Kerja, dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 23 Feb 2011 11:26
      Last Modified: 23 Feb 2011 11:26
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/173

      Actions (login required)

      View Item