PENGARUH KEPEMILIKAN MANAGERIAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA

Novie Dyta, Hayuningtyas (2010) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAGERIAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, upn "veteran" jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (88Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (237Kb)

      Abstract

      Pada umumnya perusahaan cenderung untuk menggunakan modal sendiri sebagai modal permanen, sedangkan modal asing yaitu modal yang berasal dari kreditur dan merupakan hutang bagi perusahaan, hanya digunakan sebagai pelengkap saja apabila dana yang dibutuhkan kurang mencukupi. Oleh karena itu, diperlukan adanya kebijaksanaan dalam menentukan apakah kebutuhan dana perusahaan akan dibelanjai oleh modal sendiri atau dengan modal asing. Dalam hal ini perusahaan harus mengetahui terlebih dahulu biaya yang dibutuhkan untuk memperoleh dana tersebut. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh antara kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan Food and Beverage yang go publik di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan periode tahun 2004 sampai dengan 2009 yang diambil di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dan uji Asumsi Klasik dengan menggunakan program SPSS 15.0 Hasil pengujian diperoleh bahwa hasil model telah cocok untuk menghubungkan antara Kepemilikan Manajerial (X1), Ukuran Perusahaan (X2), dan Pertumbuhan Penjualan (X3) terhadap Struktur Modal. Sedangkan hasil pengujian dengan menggunakan uji t diperoleh bahwa variabel Kepemilikan Manajerial (X1) berpengaruh terhadap Struktur Modal. Variabel Ukuran Perusahaan (X2) tidak ada pengaruh terhadap Struktur Modal. Variabel Pertumbuhan Penjualan (X3) berpengaruh terhadap Struktur Modal.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 24 Feb 2011 14:13
      Last Modified: 24 Feb 2011 14:13
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/182

      Actions (login required)

      View Item