ANALISIS PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN MEREK PONSEL HT DI SURABAYA

Febianto , Wibowo (2010) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN MEREK PONSEL HT DI SURABAYA. Undergraduate thesis, upn "veteran" jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (59Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (380Kb)

      Abstract

      Untuk dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat, para produsen ponsel, dituntut untuk lebih memperhatikan apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen, Karena pada dasarnya konsumen akan membeli suatu produk yang dapat memuaskan keinginannya tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi manfaat dari produk tersebut. Hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan karena kebutuhan akan selera konsumen bersifat kompleks dan dinamis. Ini berarti perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan kualitas produk yang diinginkan konsumen dengan jalan menganalisa perilaku dan selera konsumen, yang pada akhirnya perusahaan diharapkan dapat menetapkan efisiensi dan efektifitas strategi pemasaran demi pencapaian tujuan perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu dengan memberikan kepuasan yang maksimal kepada konsumen dengan biaya yang seminimal mungkin. Fenomena dalam penelitian ini yakni persaingan yang terjadi antara merek – merek ponsel untuk merebut pangsa pasar, disini ponsel HT hanya mampu menduduki peringkat kedua,apakah didalamnya terdapat kepuasan pelanggan yang dapat mempengaruhi kesetiaan merek pada ponsel HT itu sendiri. Untuk mendapatkan pengetahuan tentang hal itu merupakan suatu hal yang teramat penting bagi para pelaku pasar, Karena konsumen yang beralih pada produk atau merek lain merupakan kerugian bagi perusahaan dimasa mendatang. Oleh sebab itu berdasarkan latar belakang diatas, penulis ingin membuat penelitian tentang “Analisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Kesetiaan Merek Ponsel HT di Surabaya” Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli ponsel HT di Surabaya. Sampel yang diambil adalah sebesar 110 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa Faktor kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap Faktor kesetiaan merek ponsel HT, tidak dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 25 Feb 2011 09:41
      Last Modified: 25 Feb 2011 09:41
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/187

      Actions (login required)

      View Item