HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA SALON YULIA DI GRESIK

Rendy, Agustian (2010) HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA SALON YULIA DI GRESIK. Undergraduate thesis, Faculty of Industrial Technology.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (70Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (372Kb)

      Abstract

      Salon kecantikan rambut saat ini sangat digemari khususnya bagi orang perempuan yang lebih mengutamakan penampilan rambut agar terlihat menarik begitu pula dengan kaum laki-laki yang hendak merubah gaya rambut sesuai dengan kepribadian,atau karakternya. Dengan semakin banyaknya salon kecantikan rambut saat ini berarti memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih salon kecantikan rambut yang sesuai dengan layanan yang diberikan sehingga pelanggan merasa puas dan ingin melakukan kembali. Dengan banyaknya salon kecantikan rambut yang ada saat ini mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon pelanggan melalui berbagai strategi yang tepat, yaitu Reliability adalah memberikan pelayanan yang sesuai, Responsiveness adalah daya tanggap terhadap kebutuhan pelanggan, Assurance adalah jaminan dan pemberian rasa aman kepada pelanggan yang memerlukan dukungan pengetahuan yang memadai, Emphaty adalah kepedulian dan perhatian karyawan atau badan usaha kepada semua pelanggan, Tangible adalah penampilan fasilitas fisik, peralatan, personalia dan material-material yang dimiliki oleh perusahaan dalam menarik calon pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui hubungan X1 Tangible, X2 Reliability, X3 Responsiveness, X4 Assurance dan X5 Emphaty secara simultan dan parsial terhadap Y kepuasan pelanggan salon yulia di gresik. 2) Untuk mengetahui hubungan ganda antara kualitas layanan X1 Tangible, X2 Reliability, X3 Responsiveness, X4 Assurance dan X5 Emphaty dengan kepuasan pelanggan pada salon yulia di gresik. Teknik penarikan sampel menggunakan sampling type accidental dan sampel dalam penelitian ini mengambil sejumlah pelanggan salon yulia di gresik yang mudah ditemui Convinience didapatkan hasil sebagai berikut: Dari hasil analisis didapatkan bahwa secara parsial variabel terikat X1 Tangible, X2 Reliability, X3 Responsiveness, X4 Assurance dan X5 Emphaty mempunyai hubungan secara signifikan dan secara simultan/bersama-sama juga mempunyai hubungan secara signifikan (bermakna) terhadap kepuasan pelanggan dalam memilih salon yulia di gresik dan variabel X3 Responsiveness mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan dalam memilih salon yulia di gresik

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 26 Oct 2011 07:51
      Last Modified: 26 Oct 2011 08:08
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/1881

      Actions (login required)

      View Item