PENGARUH RASIO LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN TEXTILE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA

Anita , Kusuma Dewi (2010) PENGARUH RASIO LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN TEXTILE YANG GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, upn "veteran" jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (116Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (293Kb)

      Abstract

      Pada era globalisasi seperti sekarang ini persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, persaingan tersebut terjadi di semua bidang usaha. Lingkungan usaha yang semakin kompetitif merupakan tantangan bagi setiap perusahaan untuk memenangkan persaingan tersebut, cara yang paling mudah adalah dengan meningkatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki dan menerapkan perbaikan secara terus menerus pada setiap aspek organisasinya guna meningkatkan nilai perusahaan. Departemen perindustrian dan perdagangan mengeluarka target pertumbuhan sektor industri rtaa-rata 8 persen untuk periode 2005 – 2009. selain itu, ditetapkan empat kelompok industri prioritas, yaitu industri berbasis pertanian atau agro (pengelolaan kepala sawit, pengalengan ikan, karet, kayu, coklat, dan lain-lain), industri alat-alat transportasi (kendaraan bermotor, perkapalan dan kedirgantaraan), industri telematika (informasi dan telekomunikasi) dan manufaktur (tekstil, alas kaki, keramik, elektronik, konsumsi kertas, dan ban) namun, faktor utama yang menentukan kapasitas produksi suatu industri adalah modal investasi awal, perkembangan industri, ketersediaan SDM, teknologi sumber daya alam dan sektor-sektor pendukung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah likuiditas, leverage dan profitabilitas berpengaruh terhadap return saham. Sampel penelitian ini adalah 6 perusahaan Textille yang terdaftar pada BEI pada tahun 2004-2008. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah Analisis Regresi Linier Berganda untuk mengetahui pengaruhnya. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Likuiditas, Leverage dan Profitabilitas berpengaruh negatif terhadap Return Saham pada perusahaan Textille yang go publik di PT. Bursa Efek Indonesia.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 24 Feb 2011 15:17
      Last Modified: 24 Feb 2011 15:17
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/196

      Actions (login required)

      View Item