PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI JAKET KULIT DI KOTA MAGETAN.

Bagus Nur Jati, Satria (2010) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI JAKET KULIT DI KOTA MAGETAN. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (241Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (309Kb)

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan pada jaket kulit di kota Magetan. Berdasarkan data penjualan jaket kulit di kawasan Selosari Magetan diketahui bahwa terjadi penurunan dalam tiga tahun terakhir mulai dari tahun 2006-2008. Pada tahun 2006 terjadi penjualan sebanyak 188 potong, selanjutnya pada tahun 2007 terjadi penjualan sebanyak 164 potong, dan terakhir pad tahun 2008 terjadi penjualan sebanyak 146 potong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan menganalisis kualitas produk dan harga pada jaket kulit terhadap keputusan konsumen dalam membeli jaket kulit di kota Magetan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang membeli produk jaket kulit di Jl. Sawo, Selosari, Magetan yang berjumlah 96 orang. Teknik penentuan sampel menggunakan purpossive sampling adalah teknik sampling yang digunakan peneliti mempunyai pertimbangan-pertimbangan tertentu di dalam pengambilan sampelnya atau penentuan sampel untuk tujuan tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan membeli (Y) dalam membeli jaket kulit di kota Magetan yang akan diuji dengan menggunakan program SPSS 13.0. Dengan tingkat signifikansi 5%, didapatkan persamaan regresi berikut : Y = 1,626 + 0,396 X1 - 0,565 X2 Hasil pengujian dengan menggunakan program SPSS 13.0 memperlihatkan dengan menggunakan uji F didapatkan bahwa kualitas produk (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan membeli (Y) dalam membeli jaket kulit di kota Magetan, sedangkan dengan menggunakan uji t didapatkan bahwa kualitas produk (X1) dan harga (X2) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan membeli (Y) dalam membeli jaket kulit di kota Magetan. Harga (X2) memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan membeli (Y) dalam membeli jaket kulit di kota Magetan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fatchullah Z.A
      Date Deposited: 24 Feb 2011 11:00
      Last Modified: 24 Feb 2011 11:00
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/199

      Actions (login required)

      View Item