PENGARUH TRUST IN BRAND DAN SWITCHING COST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK KARTU SELULER IM3 DI KOTA

Hanggoro, Hanggoro (2010) PENGARUH TRUST IN BRAND DAN SWITCHING COST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK KARTU SELULER IM3 DI KOTA. Undergraduate thesis, upn "veteran" jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (72Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (458Kb)

      Abstract

      Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini berdampak pada persaingan dunia usaha yang semakin meningkat. Persoalan merek menjadi salah satu persoalan yang harus dipantau secara terus-menerus oleh setiap perusahaan. Merek bisa memiliki nilai tinggi karena ada brand building activity yang bukan sekedar berdasarkan komunikasi, tetapi merupakan segala macam usaha lain untuk memperkuat merek tersebut. Dalam upaya meningkatkan loyalitas merek, pihak perusahaan harus senantiasa meningkatkan dan mempertahankan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan. trust in brand dan switching cost sebagai salah satu variabel yang berpengaruh harus tetap dapat dikendalikan secara langsung oleh perusahaan.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah trust in brand dan switching cost berpengaruh terhadap brand loyalty pada produk kartu seluler IM3 di kota Surabaya. Sampel penelitian ini adalah orang yang pernah menggunakan kartu seluler IM3 selama 1 tahun terakhir yang berjumlah 110. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa berdasakan hipotesis pertama yang menyatakan Trust in brand berpengaruh positif terhadap brand loyalty pada produk kartu seluler IM3 di kota Surabaya dapat terbukti kebenarannya, dan hipotesis kedua yang menyatakan Switching cost berpengaruh terhadap brand loyalty pada produk kartu seluler IM3 di kota Surabaya dapat terbukti kebenarannya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 24 Feb 2011 15:14
      Last Modified: 24 Feb 2011 15:14
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/202

      Actions (login required)

      View Item