PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA HANDPHONE NOKIA

Aldias , Dwi Laila Kartika Dewi (2011) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PENGGUNA HANDPHONE NOKIA. Undergraduate thesis, faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (COVER-BAB1)
Download (907Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB2-DAFTAR PUSTAKA)
    Restricted to Repository staff only

    Download (2681Kb)

      Abstract

      ABSTRAK Perkembangan teknologi dan informasi mengalami kemajuan semakin pesat. Selaras dengan perkembangan tersebut, mengakibatkan perubahan dalam kehidupan masyarakat dari yang semula untuk memenuhi kebutuhan dasar, mulai mengarah pada kebutuhan non dasar, salah satunya adalah komunikasi. Salah satu produk komunikasi yang mempunyai peran vital dalam memenuhi kebutuhan konsumen dibidang komunikasi khususnya komunikasi wireless adalah produk ponsel. Menghadapi selera yang semakin beragam, perusahaan handphone dituntut untuk selalu meningkatkan inovasi dan peka terhadap perubahan dan keinginan pasar sehingga mampu memberikan derajat kepuasan yang memenuhi harapan. Brand value (BV) HandPhone (HP) Nokia menurut Indonesian Best Brand mulai Tahun 2007-2010 mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna handphone Nokia. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pengguna dan pembeli handphone Nokia Di Global Teleshop Surabaya. Skala pengukuran menggunakan skala interval dan skala pembentukan menggunakan skala semantic differential. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 108 pelanggan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna dan pembeli handphone Nokia Di Global Teleshop Surabaya yang menggunakan handphone Nokia lebih dari satu kali. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) untuk melihat hubungan kausalitas antar faktor. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan. Keyword : Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Ida Noeraini
      Date Deposited: 09 Nov 2011 13:19
      Last Modified: 09 Nov 2011 13:19
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2117

      Actions (login required)

      View Item