PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED, MARKET VALUE ADDED DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN AUTOMOTIF DI BURSA EFEK INDONESIA

NATASYA, MAY BAADILLA (2010) PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED, MARKET VALUE ADDED DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN AUTOMOTIF DI BURSA EFEK INDONESIA. Undergraduate thesis, upn "veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (70Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (261Kb)

      Abstract

      Kegiatan penanaman modal oleh seorang investor dalam perusahaan tentu membutuhkan suatu informasi tentang keadaan suatu perusahaan yang bersangkutan. Informasi tersebut akan membantu investor untuk dapat menilai kinerja manajemen perusahaan, dimana kinerja manajemen yang baik dapat mendorong dan meyakinkan investor untuk menanamkan modalnya lebih banyak lagi dalam perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return saham pada saham perusahaan Automotif di Bursa Efek Indonesia. Variabel independent dalam penelitian ini adalah EVA (X1), MVA(X2), dan DER (X3) serta Return saham (Y) sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan Automotif yang terdaftar di BEI tahun 2006 samai 2008, jumlah sampel yang digunakan adalah 13 perusahaan dari 18 perusahaan yang di ambil menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa secara parsial Economic Value Added (EVA) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap return saham pada perusahaan Automotif di Bursa Efek Indonesia, Market Value Added (MVA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham pada perusahaan Automotif di Bursa Efek Indonesia, dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return saham pada perusahaan Automotif di Bursa Efek Indonesia. Dan secara simultan Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), dan Debt to Equity Ratio (DER) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Return saham pada perusahaan Automotif di Bursa Efek Indonesia.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 25 Feb 2011 08:33
      Last Modified: 25 Feb 2011 08:33
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/222

      Actions (login required)

      View Item