PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP CITRA MEREK OBAT FLU DECOLGEN WILAYAH SURABAYA SELATAN

RAHADIAN , AJI PRATAMA (2010) PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP CITRA MEREK OBAT FLU DECOLGEN WILAYAH SURABAYA SELATAN. Undergraduate thesis, upn "veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (81Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (342Kb)

      Abstract

      Dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing. Untuk tetap bertahan dalam dunia pemasaran yang semakin cepat berubah seiring perkembangan dalam era globalisasi maka perusahaan dituntut untuk semakin bekerja keras, pintar, dan kreatif. Disisi lain konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh iklan televisi terhadap citra merek obat flu Decolgen wilayah Surabaya selatan. Penelitian ini menggunakan variabel Iklan televisi (X) dengan indikator humor (X1.1), kesaksian (X1.2), musik (x1.3), model iklan (X1.4), drama (X1.5), karakter (X1.6), durasi (X1.7) dan Variabel Minat beli (Y) dengan indikator citra pembuat (Y1), citra pemakai (Y2), citra produk (Y3). Skala menggunakan skala interval dan teknik pengukuran variabel dengan menggunakan skala semantic differential scale, Tanggapan pernyataan tersebut dinyatakan dengan memberi skor yang berada pada rentang nilai 1 sampai dengan 7 pada masing-masing skala. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah seluruh calon konsumen Obat flu Decolgen di Surabaya Selatan. Teknik pengambilan sampel ini adalah Non Probabilistic sampling dengan teknik Purposiveness sampling dengan jumlah responden 100 konsumen Obat flu Decolgen. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari jawaban para responden dengan menggunakan media kuesioner. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan analisis permodelan SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil analisis untuk menguji apakah terdapat pengaruh positif antara iklan televisi terhadap citra merek Obat flu Decolgen di wilayah Surabaya Selatan, tidak dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 25 Feb 2011 09:39
      Last Modified: 25 Feb 2011 09:39
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/223

      Actions (login required)

      View Item