Representasi Kecantikan Dalam Iklan (Studi Semiotik Repsentasi Kecantikan Dalam Iklan Sabun Mandi Lux Versi Lux Soft Touch - Atiqah Hasiholan Di Media Televisi )

Shandy, Mahendra Setyawan (2011) Representasi Kecantikan Dalam Iklan (Studi Semiotik Repsentasi Kecantikan Dalam Iklan Sabun Mandi Lux Versi Lux Soft Touch - Atiqah Hasiholan Di Media Televisi ). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab1)
Download (941Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab2 - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (4Mb)

      Abstract

      ABSTRAKSI SHANDY MAHENDRA SETYAWAN (0743210284), REPRESENTASI KECANTIKAN DALAM IKLAN (Studi Semiotik Representasi Kecantikan Dalam Iklan Sabun Mandi Lux Versi “Lux Soft Touch-Atiqah Hasiholan di Media Televisi) Konsentrasi dari penelitian ini adalah mengenai representasi kecantikan yang terdapat dalam iklan televisi sabun mandi Lux versi “Lux Soft Touch-Atiqah Hasiholan”. Salah satu cara wanita dalam mencari makna kecantikan adalah melalui media massa, yang dalam hal ini adalah iklan. Iklan - iklan dapat menjadi kiblat bagi kaum wanita untuk mencari makna mengenai kecantikan. Metode yang digunakan sebagai pendekatan dalam menganalisis data penelitian ini adalah analisis semiotik John Fiske yaitu “ kode - kode dari televisi yang membagi iklan menjadi beberapa level yaitu pada level realitas dan level representasi. Sehingga peneliti dapat menginterpretasikan dan kemudian dilanjutkan dengan analisis semiotika John Fiske yang terdapat pada iklan sabun mandi Lux versi “Lux Soft Touch” dari tampilan dalam beberapa gambar potongan - potongan visual iklan. Dari hasil analisis penelitian, peneliti memakai beberapa kode seperti Appreance (penampilan), Ekspression (ekspresi), Casting (pemeran), Make up (riasan), Setting (latar) dan Costume (kostum) untuk meneliti representasi kecantikan pada iklan Lux. Berdasarkan analisis peneliti mengenai representasi kecantikan pada iklan sabun mandi Lux bersi “Lux Soft Touch-Atiqah Hasiholan” di media televisi dengan pendekatan John Fiske maka dapat disimpulkan : Dalam visualisasi Iklan Lux vesi “Lux Soft Touch” secara keseruluhan menampilkan kecantikan yang ditampilkan oleh Atiqah adalah perempuan yang memiliki fisik tubuh kurus, rambut berwarna hitam panjang bergelombang,berpayudara kecil dan berkulit putih bersih. Kecantikan tersebut dipadukan dengan kemewahan. Kata kunci : Kecantikan, iklan televisi, semiotik

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99 Semiotics. Signs and symbols
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 16 Nov 2011 14:55
      Last Modified: 16 Nov 2011 14:56
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2251

      Actions (login required)

      View Item