PENGARUH CITRA TOKO DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CARREFOUR ACHMAD YANI SURABAYA

Yono , Windariyanto (2011) PENGARUH CITRA TOKO DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CARREFOUR ACHMAD YANI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (COVER-BAB1)
Download (749Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB2-DAFTAR PUSTAKA)
    Restricted to Repository staff only

    Download (3009Kb)

      Abstract

      Kompensasi merupakan salah satu dari asset berharta yang dimiliki oleh retailer. Citra merupakan salah satu dasar yg digunakan oleh konsumen untuk menentukan seberapa cocok kepribadian konsumen dengan citra toko tersebut. Citra mempengaruhi perilaku belanja dan pilihan toko yang akan di pilih sebagai tempat belanja. Hal ini jg dilakukan carefour, tetapi pihak carefour mengalami penurunan omset perusahan dari 2007 sampai 2010. Tidak terpenuhinya target penjualan ini diindikasikan oleh oleh menurunnya loyalitas pelanggan akan citra atau reputasi carefour. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh citr toko terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, citra toko terhadap loyalitas pelanggan. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala interval dengan teknik non probability sampling, dengan teknik purposive sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oelh peneliti, adapun jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebesar 112 responden, teknik analisis yang digunakan adalah SEM (struktural equation model). Hasil penelitian dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : factor citra toko berpengaruh positif terhadap factor loyalitas pelanggan,dapat diterima, factor citra toko berpengaruh positif terhadap faktor kepuasan pelanggan,dapat diterima,factor kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap faktor loyalitas pelanggan,dapat diterima. Keywords : store image, store satisfaction, store loyalty Hak Cipta

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Ida Noeraini
      Date Deposited: 11 Jan 2012 11:15
      Last Modified: 11 Jan 2012 11:15
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2304

      Actions (login required)

      View Item