PENGARUH PERILAKU ETIS DAN ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN TENAGA PENJUAL ASURANSI JIWA BUMI PUTERA 1912 DI JOMBANG

Dwi , Ratnawati (2010) PENGARUH PERILAKU ETIS DAN ORIENTASI PELANGGAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN TENAGA PENJUAL ASURANSI JIWA BUMI PUTERA 1912 DI JOMBANG. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (119Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (265Kb)

      Abstract

      Terjadinya penurunan kinerja dari tenaga penjual pada PT. Asuransi Jiwa Bumi Putera 1912 di Jombang periode 2006 - 2008. Pada tahun 2006 sebesar 35.750.000 rupiah, selanjutnya pada tahun 2007 sebesar 30.800.000 rupiah, dan terakhir pada tahun 2008 sebesar 24.000.000 rupiah. Selain itu berdasarkan hasil survey perusahaan maka diperoleh data jumlah keluhan yang disampaikan oleh nasabah berkaitan dengan keterlambatan perusahaan dalam membayar claim kerugian. pada periode tahun 2009 yang juga merupakan bukti adanya penurunan kinerja tenaga penjual. Tidak tercapainya target usaha serta banyaknya keluhan yang disampaikan pada pihak manajemen menunjukkan terjadinya penurunan kinerja tenaga penjual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku etis dan orientasi pelanggan terhadap kinerja karyawan tenaga penjual Asuransi Jiwa Bumi Putera 1912 Di Jombang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden yaitu pada pelanggan asuransi Jiwa Bumi Putera 1912 di Jombang. Skala pengukuran yang digunakan adalah semantic differential scale dengan teknik pengukuran dengan jenjang 1 - 7. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling adalah pemilihan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Pengambilan sampel didasari asumsi SEM bahwa besarnya sampel yaitu 5 – 10 kali parameter yang diestimasi. Pada penelitian ini ada 12 indikator, sehingga jumlah sampel yang diestimasi yaitu antara 60-120. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 120 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM diagram yang akan mempermudah untuk melihat pengaruh perilaku etis dan orientasi pelanggan terhadap kinerja karyawan tenaga penjual Asuransi Jiwa Bumi Putera 1912 Di Jombang yang akan diuji. Hasil pengujian menunjukkan bahwa perilaku etis dan orientasi pelanggan berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja tenaga penjual Asuransi Jiwa Bumi Putera 1912 di Jombang.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 25 Feb 2011 09:54
      Last Modified: 25 Feb 2011 09:54
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/237

      Actions (login required)

      View Item