PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN TRUST TERHADAP BERIKLAN DI E-COMMERCE JAWA POS SURABAYA

Rifqi , Mizanuddin (2010) PENGARUH STRUCTURAL ASSURANCE DAN TRUST TERHADAP BERIKLAN DI E-COMMERCE JAWA POS SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (90Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (296Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan (trust) pengguna internet terhadap sistem electronic commerce. Ketidakpastian yang melekat di electronic commerce membuat para peneliti berargumen bahwa membangun kepercayaan (trust) dan memperkecil risiko menjadi faktor paling penting dalam bertransaksi di electronic commerce (Pavlov, 2003, Gefen et al. 2003, Jarvenpaa dan Tractinsky, 1999, McKnight, 2002). Kepercayaan (trust) menjadi katalisator bagi transaksi penjual dan pembeli yang membuat konsumen memiliki harapan besar untuk puas terhadap hubungan tukar-menukar tersebut. Kepercayaan (trust) terhadap electronic vendor menentukan putusan konsumen untuk melakukan hubungan penyedia bisnis e-commerce. Dharma,(2006:5).tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh structural assurance yang berorientasi pada (B2C) terhadap beriklan di e-commerce Jawa Pos Surabaya. Dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh trust yang berorientasi pada (B2C) terhadap beriklan di e-commerce Jawa Pos Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan transaksi beriklan di e-commerce Jawa Pos. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa a).Faktor Structural assurance berpengaruh positif terhadap Faktor Beriklan e-commerce, tidak dapat diterima . b)Faktor Trust berpengaruh positif terhadap Faktor Beriklan e-commerce, dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 25 Feb 2011 10:41
      Last Modified: 25 Feb 2011 10:42
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/246

      Actions (login required)

      View Item