ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN NASABAH BPR SUMBER ARTHA WARU AGUNG

AGUS , HENDRI SISWANTO (2011) ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN NASABAH BPR SUMBER ARTHA WARU AGUNG. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (300Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1045Kb)

      Abstract

      ANALISIS KUALITAS LAYANANTERHADAPLOYALITAS MELALUI KEPUASAN NASABAH BPR SUMBER ARTAWARU AGUNG Oleh AGUS HENDRI SISWANTO ABSTRAKSI Kepuasan pelanggan akan memberikan keuntungang anda, yaitu peningkatan jumlah transaksi dan promosi. Artinya pelanggan akan mereferensikan rekannya untuk ikut menjadi nasabah BPR SumberArthaWaruAgung. Dari hasil laporan yang dibuat oleh BPR Sumber Artha Waru Agung tentang jumlah nasabah, diketahui adanya kecenderungan penurunan jumlah nasabah. Hal ini dimungkinkan oleh factor kualitas pelayanan yang kurangbaik. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah BPR SumberArthaWaruAgung. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada140 responden dengan menggunakan teknik random sampling, maka sampel dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah kredit Bank Perkreditan Rakyat SumberArthawaruAgung. Adapun teknik analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modeling untuk mengetahui kausalitas antar variabel yang dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa factor Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan dapat diterima atau signifikan (positif), dan factor Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan, dapat diterima atau tidak signifikan (negatif). Artinya, model konseptual yang dikembangkan dan dilandasi oleh teori telah sepenuhnya didukung oleh fakta. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5549 Personnel Management. Employment management
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Adi Prasetyawan
      Date Deposited: 20 Feb 2012 13:59
      Last Modified: 20 Feb 2012 14:00
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2503

      Actions (login required)

      View Item