PENGARUH PUBLIC FIGURE SEBAGAI SELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE VITAZONE DI SURABAYA

Angga, Priantoro (2011) PENGARUH PUBLIC FIGURE SEBAGAI SELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE VITAZONE DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (316Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (665Kb)

      Abstract

      PENGARUH PUBLIC FIGURE SEBAGAI SELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE VITAZONE DI SURABAYA Oleh : Angga Priantoro ABSTRAK Penggunaan seorang selebriti pendukung (celebrity endorser) harus melalui beberapa pertimbangan, diantaranya adalah pilihan akan dijatuhkan pada selebriti yang kala itu sedang naik daun, dengan permasalahan apakah selebriti yang dipilih dapat mewakili karakter produk yang sedang diiklankanTetapi terdapat permasalahan bahwa vitazone mengalami penurunan. Berdasarkan latar belakang tersebut, dilakukannyalah penelitian ini untuk menelusuri apakah ada pengaruh public figure sebagai selebrity endorser terhadap brand image Vitazone. Metode pengambilan sampel yang dilakukan adalah non probability sampling dengan teknik teknik accidental sampling, yaitu pengambilan dengan cara memberikan kuesioner kepada setiap pelanggan Vitazone pada saat mereka mebeli produk Vitazone. Sampel pada penelitian ini 105 pelanggan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil uji kausalitas Faktor Celebrity Endoser berpengaruh positif terhadap Faktor Brand Image. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan Agnes sebagai selebrity endorser sudah sangat positif dalam mengangkat citra minuman isotonic Vitazone. Karena strategi pemasaran Vitazone yang juga mengalami perubahan, kini Vitazone lebih membidik konsumen peminum baru yaitu remaja. Keywords : selebrity endorser dan brand image

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 21 Feb 2012 08:43
      Last Modified: 21 Feb 2012 08:44
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2525

      Actions (login required)

      View Item