PENGARUH ASOSIASI MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN PADA PRODUK TELKOMFLASH DI SURABAYA

Antonio , Leonald Dwi Gozali (2011) PENGARUH ASOSIASI MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN PADA PRODUK TELKOMFLASH DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (477Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (228Kb)

      Abstract

      PENGARUH ASOSIASI MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN PADA PRODUK TELKOMFLASH DI SURABAYA Antonio Leonald Dwi Gozali ABSTRAK Berbagai bentuk merek akses internet broadband telah menjadi factor utama daya tarik pemilihan internet. Pengguna internet accsess memiliki barbagai kemempuan. Asosiasi merek merupakan salah satu elemen penting dari pembentukan ekuitas merek, bahkan Keller menyatakan bahwa ekuitas merek terjadi ketika konsumen mengenali merek tersebut dengan baik dan mempunyai asosiasi merek yang kuat, layak, dan unik dalam benaknya. Pengaruh asosiasi merek pada respon konsumen merupakan subyek penting, ketika menganalisa nilai merek bagi perusahaan maupun konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh asosiasi merek terhadap respon konsumen pada produk Telkomflash. Populasi dalam penilitian ini adalah keseluruhan pelanggan Telkomflash di Surabaya. Metode pengambilan sampel yang dilakukan adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling, yaitu teknik penentuan sample berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti sesuai dengan karakteristik maka orang tersebut dapat digunakan sebagai sample dalam penelitian ini. Jumlah sample sebesar 100 pelanggan.model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan hal‐hal untuk menjawab permasalahan sebagai berikut : factor Brand Assosiation berpengaruh positif terhadap factor Customer Response. Keywords : assosiasi merek dan respon konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 21 Feb 2012 08:49
      Last Modified: 21 Feb 2012 08:49
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2531

      Actions (login required)

      View Item