PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI GRAHA MESRAN PERTAMINA PRAPEN SURABAYA

Ardho , Andhika Putra (2010) PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI GRAHA MESRAN PERTAMINA PRAPEN SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (281Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (309Kb)

      Abstract

      Abstraksi ANALISA LOYALITAS PELANGGAN DI PT. HERONA EXPRESS SURABAYA Oleh Ardho Andhika Putra Penelitian mi mengacu tentang bagaimana kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan apabila dinilai dan kualitasjasa layanan logistik, penelitian mi dilakukan disebabkan pelayanan jasa pengiriman barang sangat erat hubungannya dengan kepuasan pelanggan sebagai pemakai jasa pengiriman. Namun hingga saat mi masih banyak dihadapkan pada berbagai kendala yang menyangkut sarana transportasi dan komunikasi, faktor metode yang menyangkut masalah prosedur dan tidak jarang pula sebagai akibat faktor manusianya yang kurang memahami falsafah pelayanan, sehingga berkesan kurang pelayanan. Untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggan, PT. Herona Express hams tanggap terhadap setiap keluhan atau pengaduan dan harus ditindak lanjuti hingga tuntas dalam waktu yang singkat. Untuk mewujdkan kepuasan para pelanggannya maka PT. Herona Express perlu meningkatkan kualitas perusahaan melalui pemberian pelayanan jasa karena jika diabaikan, maka akan terjadi kesenjangan antara keinginan konsumen dengan pelayanan yang ditawarkan oleh PT. Herona Express dan tentunya tidak akan pemah terjadi atau terciptanya loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian mi adalah pelanggan yang menggunakan jasa di PT.Herona Express Surabaya. Jumlah sampel yang diambil sebanyak .J20 responden dengan menggunakan Structural Equation Modelling. Setelah melakukan penelitian, pengumpulan dan menganalisis terhadap data yang telah diperoleh dan para responden, maka dalam bab ini akan dicoba untuk menanik kesimpulan dan saran sebagai berikut: a. Karyawan yang memiliki kualitas yang baik, berpengetahuan luas, berempati dengan situasi mereka, dan membantu mereka memecahkan masalah mereka akan membuat pelanggan merasa puas. b. Information and order yang kurang tepat akan membuat konsumen tidak dapat membuat keputusan dalam menggunakan jasa perusahaan. c. Timeliness yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan perusahaan akan dapat mempengaruhi pelanggan dalam menggunakanjasa perusahaan. d. Customer Satisfaction yang tinggi tidak mengubah pelanggan meningkatkan Loyalty. Berarti para pelanggannya puas tetapi belum tenth mereka menggunakan jasa perusahaan dikemudian hari. Keyword: Individual Quality, Information and Order, Timeliness, Customer Satisfaction and Customer Loyalty________

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 21 Feb 2012 13:38
      Last Modified: 21 Feb 2012 13:38
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2559

      Actions (login required)

      View Item