ANALISIS BEBERAPA VARIABEL YANG MEMPENGARUHI CITRA MEREK PADA SIKAT GIGI CIPTADENT (Studi Kasus Pada Alfamart Kutisari Surabaya)

ARDHY , HARYO MS. (2011) ANALISIS BEBERAPA VARIABEL YANG MEMPENGARUHI CITRA MEREK PADA SIKAT GIGI CIPTADENT (Studi Kasus Pada Alfamart Kutisari Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (324Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (782Kb)

      Abstract

      ANALISIS BEBERAPA VARIABEL YANG MEMPENGARUHI CITRA MEREK PADA SIKAT GIGI CIPTADENT Ardhy Haryo MS. ABSTRAK Semakin luasnya pangsa pasar industri sikat gigi untuk terus mengembangkan segala aspek yang ditawarkan, tidak cukup dengan meningkatkan kualitas produk saja namun sikat gigi Ciptadent harus mampu memanjakan para konsumennya dengan menciptakan value yang lebih untuk mempertahankan para konsumennya dengan menawarkan kenyamanan dan manfaat yang sesuai dengan keinginan konsumen salah satunya dengan melakukan perluasan merek. Pada suatu kondisi dapat saja produk baru yang menggunakan strategi perluasan merek gagal meningkatkan bahkan mempertahankan citranya. Hal ini disebabkan bahwa dengan dilakukannya strategi perluasan merek, maka akan muncul persepsi baru mengenai merek tersebut di benak konsumen. Hal ini menyebabkan strategi ini menjadi bias dan tidak focus dan produk tersebut kehilangtan positioningnya yang sudah ada, sehingga terjadi penurunan citra produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Sikap brand extention terhadap Citra Merek Pada Sikat Gigi Ciptadent. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan sikat gigi merek Ciptadent. Sampel pada penelitian ini 105 pelanggan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan, dapat disimpulkan bahwa Faktor Brand Knowledge tidak berpengaruh positif terhadap Faktor Brand Attitude, tidak dapat diterima. Faktor Quality Perception berpengaruh positif terhadap Faktor Brand Attitude, dapat diterima. Faktor Innovative berpengaruh positif terhadap Faktor Brand Attitude. Faktor Brand Attitude berpengaruh positif terhadap Faktor Brand Image, dapat diterima. Keywords : Sikap brand extention dan Citra Merek

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 21 Feb 2012 13:51
      Last Modified: 21 Feb 2012 13:51
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2561

      Actions (login required)

      View Item