ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. KHARISMA GAMABA JAYA SURABAYA

Arieaman , Hermanoe (2011) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. KHARISMA GAMABA JAYA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (291Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (783Kb)

      Abstract

      ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. KHARISMA GAMABA JAYA SURABAYA Arieaman Hermanoe Abstrak Pelanggan merupakan unsur yang utama untuk mengukur apakah strategi pemasaran yang diambil perusahaan telah berjalan dengan baik. Menyadari pentingnya pemberian kualitas pelayanan kepada pelanggan maka obyek dalam penelitian ini yaitu PT. Kharisma Gamaba Jaya yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan kebersihan berusaha untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik karena diharapkan hal tersebut akan menimbulkan kepercayaan dan juga loyalitas pelanggan. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan PT. Gamaba Jaya Surabaya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Adapun populasi yang diteliti adalah para rekanan PT. Kharisma Gamaba Jaya yang menjalin kerjasama dalam kurun waktu 3-6 bulan yaitu sejumlah 100 perusahaan. Untuk menentukan sampelnya digunakan teknik SEM yaitu 100-200 sampel untuk teknik maximum likelihood estimation sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 perusahaan. Untuk menjawab hipotesis yang diajukan digunakan teknik analisis SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keywords : kualitas layanan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 21 Feb 2012 15:45
      Last Modified: 21 Feb 2012 15:46
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2571

      Actions (login required)

      View Item