PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK VITAZONE (Studi Kasus Pada Alfamart Veteran, Gresik)

Brian, Priyanto (2010) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK VITAZONE (Studi Kasus Pada Alfamart Veteran, Gresik). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (348Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (461Kb)

      Abstract

      PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK VITAZONE Brian Priyanto ABSTRAK Perusahaan mulai bersaing untuk memberikan kepuasan kepada pelanggannya agar pelanggan mempunyai kesetiaan yang tinggi terhadap jasa layanan Iklan yang ditawarkan oleh perusahaan. Kesetiaan merek merupakan suatu variabel endogen yang disebabkan oleh kombinasi dari kepuasan sehingga Kesetiaan merek merupakan fungsi dari kepuasan. Jika hubungan antara kepuasan dengan Kesetiaan merek adalah positif, maka kepuasan yang tinggi akan meningkatkan Kesetiaan merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Kesetiaan merek Minuman Isotonik Vitazone. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti dengan jumlah 110 konsumen. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap kesetiaan merek. Hal ini berarti bahwa jika kepuasan pelanggan pada Vitazone tinggi, maka loyalitas pelanggan terhadap merek Vitazone juga tinggi, dan sebaliknya jika kepuasan pelanggan pada Vitazone rendah, maka loyalitas pelangan terhadap merek Vitazone juga rendah. Keywords : kepuasan pelanggan dan kesetiaan merek

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 22 Feb 2012 09:41
      Last Modified: 22 Feb 2012 09:41
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2576

      Actions (login required)

      View Item