ANALISIS BRAND IMAGE MELALUI SELEBRITI ENDORSER PRODUCT MENTARI

Dewi , Mustika Sari (2011) ANALISIS BRAND IMAGE MELALUI SELEBRITI ENDORSER PRODUCT MENTARI. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (319Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (267Kb)

      Abstract

      ANALISIS BRAND IMAGE MELALUI SELEBRITI ENDORSER PRODUCT MENTARI Dewi Mustika Sari ABSTRAK Dalam membuat iklan, produsen harus memilih siapa yang menjadi endorser dalam iklannya tersebut. Sekarang ini banyak para produsen yang sepakat dengan adanya kecenderungan bahwa konsumen tertarik terhadap sosok tertentu sebagai endorsernya sehingga dapat ditirukan perilakunya oleh konsumen. Adapun sosok tertentu tersebut terkait dengan karakteristik menonjol yang dimilikinya, seperti public figure. Penggunaan endorser diharapkan dapat memberikan asosiasi positif antara produk dengan endorser. Asosiasi tersebut secara sederhana dapat muncul dalam bentuk pemikiran atau citra tertentu yang dikaitkan pada suatu merek. Citra yang baik merupakan salah satu cara yang efektif di dalam menjaring konsumen, karena konsumen dengan sadar atau tidak sadar akan memilih suatu produk yang memiliki brand image yang positif, sehingga tercipta persepsi yang baik di mata konsumen, dan akan mempengaruhi konsumen dalam proses keputusan pembelian yang pada akhirnya dapat menciptakan loyalitas terhadap suatu merek produk tertentu. Berdasarkan latar belakang tersebut maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh public figure sebagai product endorser terhadap brand image Mentari. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli dan pernah menyaksikan iklan Mentari ditelevisi. Penelitian ini manggunakan teknik non probability dengan metode Purposive Sampling, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 120 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuisioner kepada responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM. Dari hasil uji kausalitas Faktor public figure sebagai product endorser berpengaruh positif terhadap Faktor Brand Image. Kata Kunci : Public figure sebagai product endorser, brand image

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 22 Feb 2012 09:46
      Last Modified: 22 Feb 2012 09:46
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2577

      Actions (login required)

      View Item