EFEKTIFITAS IKLAN TELEVISI TERHADAP MINAT BELI OBAT FLU DECOLGEN DI SURABAYA TIMUR

FAHRIZAL , ARIF (2011) EFEKTIFITAS IKLAN TELEVISI TERHADAP MINAT BELI OBAT FLU DECOLGEN DI SURABAYA TIMUR. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (399Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (313Kb)

      Abstract

      EFEKTIFITAS IKLAN TELEVISI TERHADAP MINAT BELI OBAT FLU DECOLGEN DI SURABAYA TIMUR Abstraksi Dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing. Untuk tetap bertahan dalam dunia pemasaran yang semakin cepat berubah seiring perkembangan dalam era globalisasi maka perusahaan dituntut untuk semakin bekerja keras, pintar, dan kreatif. Disisi lain konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis Efektifitas Iklan Televisi terhadap Minat Beli obat flu Decolgen wilayah Surabaya Timur. Penelitian ini menggunakan variabel Efektifitas Iklan Televisi (X) dengan indikator kesadaran (X1.1), pengetahuan (X1.2), kesukaan (x1.3), referensi (X1.4), keyakinan (X1.5), keinginan (X1.6), dan Variabel Minat beli (Y) dengan indikator intensitas pencarian informasi (Y1), keinginan segera membeli (Y2), keinginan preferensial (Y3). Skala menggunakan skala interval dan teknik pengukuran variabel dengan menggunakan skala semantic differential scale, Tanggapan pernyataan tersebut dinyatakan dengan memberi skor yang berada pada rentang nilai 1 sampai dengan 7 pada masing-masing skala. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah seluruh calon konsumen Obat flu Decolgen di Surabaya Timur. Teknik pengambilan sampel ini adalah Non Probabilistic sampling dengan teknik Purposiveness sampling dengan jumlah responden 120 konsumen Obat flu Decolgen. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari jawaban para responden dengan menggunakan media kuesioner. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan analisis permodelan SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil analisis untuk menguji apakah terdapat pengaruh positif antara efektifitas iklan televisi terhadap minat beli Obat flu Decolgen di Surabaya Timur, tidak dapat diterima. Keywords : Efektifitas Iklan Televisi, Minat beli.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 22 Feb 2012 10:49
      Last Modified: 22 Feb 2012 10:50
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2582

      Actions (login required)

      View Item