ANALISIS PENGARUH CITRA TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA HYPERMART SUPERMALL PAKUWON INDAH SURABAYA)

Ilmiatus , Sholiha (2010) ANALISIS PENGARUH CITRA TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA HYPERMART SUPERMALL PAKUWON INDAH SURABAYA). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (115Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (415Kb)
      Official URL: http://upnjatim.ac.id

      Abstract

      Sekarang ini telah terjadi perubahan cara pandang konsumen terhadap bisnis ritel. Bisnis ritel yang semula dipandang sebagai penyedia barang dan jasa, telah bergeser fungsinya dan dianggap sebagai tempat rekreasi dan bermasyarakat. Para pebisnis ritel mencoba memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari dengan waktu yang singkat dan cepat. Salah satu tipe usaha ritel yang saat ini berkembang di Indonesia adalah hypermarket. Salah satu hypermarket atau tempat berbelanja di Surabaya adalah Hypermart Supermall Pakuwon Indah yang dihadapkan permasalahan penurunan jumlah pengunjung dari tahun 2006-2009. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Citra Toko terhadap Loyalitas Pelanggan di Hypermart Supermall Pakuwon Indah Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berbelanja di Hypermart Supermall Pakuwon Indah Surabaya. Skala pengukuran menggunakan skala interval dan skala pembentukan menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 102 pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan yang berbelanja di Hypermart Supermall Pakuwon Indah Surabaya dan mempunyai kartu belanja (Matahari Club Card). Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) untuk melihat hubungan kausalitas antar faktor. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa citra toko berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: UNSPECIFIED
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 28 Feb 2011 08:09
      Last Modified: 28 Feb 2011 08:09
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/259

      Actions (login required)

      View Item