”KEPEKAAN MERUANG” SEBAGAI STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN DISAIN INTERIOR

Syaifuddin, Zuhri (2007) ”KEPEKAAN MERUANG” SEBAGAI STRATEGI PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN DISAIN INTERIOR. Image_in : Jurnal Interior Arsitektur , 2 (3). pp. 81-85. ISSN 1907-1450

[img]
Preview
PDF
Download (213Kb) | Preview

    Abstract

    Disain adalah ungkapan imajinasi seseorang akan sesuatu yang dituangkan dalam suatu media untuk dapat diwujudkan. Ruang adalah hasil akhir dari perwujudan atau aplikasi imajinasi disain. Disain dan ruang merupakan karya imajinasi perancang yang keduanya mempunyai korelasi yang sangat kuat, kepekaan di dalam membayangkan ruang yang akan dirancang akan dapat memudahkan proses penuangannya dalam disain. Interior yang mempunyai batasan yang jelas dimana dinding, plafond dan lantai secara bersama-sama dalam membentuk ruang. Kepekaan ruang dalam disain interior adalah proses mengimajinasikan seluruh elemen ruang dan asesorisnya sesuai tujuan yang ingin dicapai oleh si pemilik yang dituangkan dalam gambar oleh si perancang.

    Item Type: Article
    Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
    Divisions: UPN Jatim Journal > Image_in : Jurnal Interior Arsitektur
    Depositing User: Users 2 not found.
    Date Deposited: 23 Feb 2012 12:07
    Last Modified: 23 Feb 2012 12:08
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2615

    Actions (login required)

    View Item