PENGARUH SIKAP DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS PUTIH DI PUSAT KOTA SURABAYA

Marsal , Magabe Ritonga (2011) PENGARUH SIKAP DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS PUTIH DI PUSAT KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (360Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (588Kb)

      Abstract

      PENGARUH SIKAP DAN GAYA HIDUP KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN EMAS PUTIH DI PUSAT KOTA SURABAYA Marsal Magabe Ritonga Abstrak Banyak jenis perhiasan yang ditawarkan antara lain emas putih, emas kuning, perak. Emas putih merupakan salah satu perhiasan yang memberikan banyak kelebihan bila dibandingkan dengan emas kuning dan perak. Perhiasan bagi sebagian besar perempuan memiliki makna yang berbeda selain untuk mempercantik penampilan, selain itu perhiasan memberikan kepercayaan diri sekaligus menunjukkan kelas social tertentu bagi pemakainya. Perhiasan yang ditawarkan produsen semakin beragam dan memunculkan keinginan yang juga beragam. Salah satunya perhiasan yang cukup diminati adalah emas putih. Oleh karena itu sudah saatnya barang-barang emas ditangani secara serius oleh pemerintah melalui standardisasi, guna meningkatkan daya saing baik di pasaran domestik maupun internasional Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen yang berada di toko mas di pusat kota Surabaya. Sampel yang diambil adalah sebesar 112 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa : a). variabel sikap konsumen berpengaruh positif terhadap variabel pengambilan keputusan pembelian emas putih di pusat kota Surabaya, tidak dapat diterima. Hal ini dapat terjadi karena semakin tinggi sikap seorang pelanggan,.b). variabel gaya hidup berpengaruh positif terhadap variabel pengambilan keputusan pembelian emas putih di pusat kota Surabaya, tidak dapat diterima. Hal ini terjadi karena gaya hidup tidak berpengaruh sama sekali terhadap pengambilan keputusan pembelian emas putih di pusat kota Surabaya Keywords : Attitude, Lifestyle & Purchase Intention

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 24 Feb 2012 16:02
      Last Modified: 24 Feb 2012 16:03
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2628

      Actions (login required)

      View Item