PENGARUH IKLAN DAN BINTANG IDOLA IKLAN (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP MINAT BELI EXTRA JOSS DI WILAYAH SIDOARJO

Tegar , Ujik Persada (2011) PENGARUH IKLAN DAN BINTANG IDOLA IKLAN (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP MINAT BELI EXTRA JOSS DI WILAYAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab I)
Download (397Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar Pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (307Kb)

      Abstract

      PENGARUH IKLAN DAN BINTANG IDOLA IKLAN GOGON TERHADAP MINAT BELI EXTRA JOSS DI WILAYAH SIDOARJO Tegar Ujik Persada Abstraksi Dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing. Untuk tetap bertahan dalam dunia pemasaran yang semakin cepat berubah maka perusahaan dituntut untuk semakin bekerja keras, pintar, dan kreatif. Disisi lain konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan dan bintang idola iklan (celebrity endorser) terhadap minat beli extra joss di wilayah Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan variabel Iklan (X.1) dengan indikator attention (X1.1), interest (X1.2), desire (x1.3), action(X1.4),dan bintang idola iklan (X.2) dengan indikator visibility (X2.1), credibility (X2.2), attraction (X2.3), power (X2.4), dan Variabel Minat beli (Y) dengan indikator intensitas pencarian informasi (Y1), keinginan segera membeli (Y2), keinginan preferensial (Y3). Skala menggunakan skala interval dan teknik pengukuran variabel dengan menggunakan skala semantic differential scale, Tanggapan pernyataan tersebut dinyatakan dengan memberi skor yang berada pada rentang nilai 1 sampai dengan 7 pada masing-masing skala. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah seluruh calon konsumen extra joss di wilayah Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel ini adalah Non Probability sampling dengan teknik Sampling Aksidental dengan jumlah responden 110 calon konsumen extra joss. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari jawaban para responden dengan menggunakan media kuesioner. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan analisis permodelan SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil analisis untuk menguji apakah terdapat pengaruh positif antara iklan dan bintang idola iklan Gogon terhadap minat beli extra joss di wilayah Sidoarjo, dapat diterima. Keywords : Iklan, Bintang idola iklan, Minat Beli.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 28 Feb 2012 08:11
      Last Modified: 28 Feb 2012 08:12
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2638

      Actions (login required)

      View Item