IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 21 TAHUN 2007 TENTANG PEMBERANTASAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG KHUSUSNYA ANAK DAN RELEVANSI TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM KORBAN TRAFFICKING DI SURABAYA

Argo, Krisinaranto (2010) IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 21 TAHUN 2007 TENTANG PEMBERANTASAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG KHUSUSNYA ANAK DAN RELEVANSI TERHADAP PERLINDUNGAN HUKUM KORBAN TRAFFICKING DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Law.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (146Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (155Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang terhadap aturan-aturan hukum yang menyangkut perdagangan anak serta bagaimana proses perlindungan hukum bagi korban. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif yang menelaah lebih lanjut tentang peraturan-peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk perkara tindak pidana perdagangan anak Sumber data diperoleh dari berbagai literatur, karya tulis ilmiah dan perundang-undangan yang berlaku.Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa perdagangan orang (trafiking) merupakan suatu tindak pidana yang meresahkan masyarakat karena banyak mengancam para perempuan dan anak untuk dijadikan korban jika masalah tersebut tidak segera ditanggulangi oleh aparat hukum, pemerintah maupun masyarakat sendiri. Hal ini juga dapat berpengaruh terhadap kestabilan negara kita karena anak pada hakekatnya adalah penerus cita-cita bangsa. Oleh sebab itu, upaya perlindungan hukum terhadap korban tindak pidana perdagangan anak ini sangatlah penting agar untuk kedepannya hal tersebut dapat diminimalisasi dan sebisa mungkin dapat dicegah.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: K Law > K Law (General)
      Divisions: Faculty of Law > Science of Law
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 25 Feb 2011 17:46
      Last Modified: 25 Feb 2011 17:46
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/266

      Actions (login required)

      View Item