PENGUKURAN KUALITAS PERFORMANSI ORGANISASI PADA PERUSAHAAN JASA DENGAN MENGGUNAKAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) BERBASISKAN McCARTHY DAN KEEFE

Iriani, - (2008) PENGUKURAN KUALITAS PERFORMANSI ORGANISASI PADA PERUSAHAAN JASA DENGAN MENGGUNAKAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) BERBASISKAN McCARTHY DAN KEEFE. Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Teknik, 8 (2). pp. 112-119. ISSN 1411-9102

[img]
Preview
PDF
Download (55Kb) | Preview

    Abstract

    Permasalahan yang terjadi adalah perusahaan belum pernah melakukan pengukuran sendiri terhadap kualitas performansi organisasinya secara keseluruhan. Pemecahan permasalahan diatas menggunakan Metode Total Quality Management dimana pengukuran tersebut dapat dilakukan melalui enam dimensi utama yaitu Planning, Culture, Management Of The Workforce, Performance Measurement And Feedback, System Processes dan Outcomes. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat performansi organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sehingga dapat diketahui Dimensi dan Sub Dimensi yang perlu mendapatkan prioritas untuk perbaikan dan Dimensi dan Sub Dimensi yang perlu dipertahankan . Hasil Penelitian Sub-sub dimensi yang termasuk kategori Cukup Baik dan Baik : Pengawasan yang ketat dengan pembagian wewenang masing-masing sebesar 47.8%, Mengukur dan valuasi Performance Measurement & Feedback sebesar 62.5%, Peningkatan kualitas kepemimpinan sebesar 105.6%, Sub-sub dimensi yang termasuk kategori Kurang Baik dan harus dilakukan perbaikan Dukungan terhadap kualitas pekerjaan dan kehidupan pribadi sebesar 10.9%, Pelatihan Kualitas Beban Kerja sebesar 11.9%, Penghargaan dan promosi sebesar 11.7%

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.15 Total quality management
    Divisions: UPN Jatim Journal > Jurnal Penelitian Ilmu-Ilmu Teknik
    Depositing User: Users 2 not found.
    Date Deposited: 14 Mar 2012 11:03
    Last Modified: 20 Jun 2012 14:32
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2802

    Actions (login required)

    View Item