PERILAKU PEMBELIAN SECARA ONLINE DI INTERNET (Perilaku Pembelian Buku di Gramedia Online)

Yogi, Anggana Putera (2010) PERILAKU PEMBELIAN SECARA ONLINE DI INTERNET (Perilaku Pembelian Buku di Gramedia Online). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (68Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (471Kb)

      Abstract

      Perkembangan dan persaingan usaha yang pesat saat ini menyebabkan perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi yang tepat utnuk memenuhi target penjualan. Belanja melalui internet merupakan salah satu inovasi dari pelaku bisnis yng memungkinkan pelanggan untuk membandingkan produk yang ditawarkan. dengan belanja melalui internet diharapkan dapat meningkatkan persaingan harga. Salah satu perusahaan yang telah menggunakan belanja melalui internet adalah toko buku Gramedia, khususnya dalam dalam pemesanan buku. Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup masyarakat saat ini sudah terbiasa dengan kondisi yang serba instan dan cepat, termasuk juga dalam hal pemenuhan kebutuhan Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Orientasi Harga (X1) Orientasi Kenyamanan (X2), Orientasi Waktu (X3), Manfaat Yang Dirasakan (Y1), Resiko Yang Diterima (Y2), Biaya Transaksi (Z1) dan Perilaku Pembelian (Z2),). Skala pengukuran variabel menggunakan skala semantic differensial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian buku secara online di Gramedia online, dengan jumlah sampel 135 responden Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel orientasi harga, orientasi kenyamanan dan orientasi waktu berpengaruh positif terhadap manfaat yang dirasakan dalam berbelanja online. Orientasi harga, orientasi kenyamanan, orientasi waktu dan manfaat yang dirasakan berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian. Sedangkan orientasi harga, orientasi kenyamanan dan orientasi waktu pengaruh negatif terhadap resiko yang diterima. Orientasi harga, orientasi kenyamanan, orientasi waktu dan manfaat yang dirasakan berpengaruh negatif terhadap perilaku pembelian sedangkan biaya transaksi mempunyai pengaruh negatif terhadap perilaku pembelian dalam belanja online.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 26 Feb 2011 11:40
      Last Modified: 26 Feb 2011 11:40
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/281

      Actions (login required)

      View Item