KINERJA PELAYANAN DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TANJUNG PERAK SURABAYA

CHRISTO NANDA, HIMAWAN (2011) KINERJA PELAYANAN DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TANJUNG PERAK SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Social and politics.

[img]
Preview
PDF (Cover - bab I)
Download (76Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - Daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (889Kb)

      Abstract

      Penelitian ini didasarkan pada fenomena kinerja pelayanan di Kantor Imigrasi yang merupakan lembaga pemerintah yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia atau Paspor. Dimana masih kurangnya kinerja pelayanan terhadap masyarakat yang mengurus SPRI atau paspor. Penelitian ini menaruh perhatian pada masalah visi dan misi serta motto pelayanan, sistem dan prosedur, sumber daya manusia dan sarana serta prasarana di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kinerja pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Disini metode kuantitatif menggunakan acuan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2010 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik. Untuk mengetahui kinerja pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini, menggunakan queisoner yang diberikan kepada 80 pegawai serta staf di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2010 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa ke-4 komponen yang ada dalam Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2010 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya masih terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya. Hasil yang diperoleh adalah sebagian terpenuhi, karena di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya masih terdapat komponen penilaian yang belum terpenuhi seperti tidak adanya SOP (Standar Operating Procedure). Dari hasil tersebut dapat disimpulkan melalui dasar klasifikasi akhir dengan mengacu pada kriteria penilaian akhir/interval koversi IKM sebagai pendukung untuk memperjelas hasil penilaian akhir yang diperoleh, maka Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya masih termasuk dalam kriteria sangat baik dengan nilai akhir 83,75 dengan n ilai persepsi A.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1601 Civil Service
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > State Administration
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 12 Mar 2012 11:51
      Last Modified: 12 Mar 2012 11:51
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2830

      Actions (login required)

      View Item