ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN ASING BERLIBUR DI OBJEK WISATA GUNUNG BROMO JAWA TIMUR

DANIEL TANJUNG, SAPUTRA (2011) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN ASING BERLIBUR DI OBJEK WISATA GUNUNG BROMO JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Politics.

[img]
Preview
PDF (Cover - bab I)
Download (340Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab II - daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1766Kb)

      Abstract

      Salah satu objek wisata menarik yang ada di Jawa Timur adalah objek wisata Gunung Bromo, Gunung Bromo, merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh produk, tempat, harga dan promosi secara simultan terhadap keputusan wisatawan asing berlibur di objek wisata Gunung Bromo Jawa Timur. Teknik sampel yang dipergunakan adalah accidental sampling. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi tidak diketahui dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian telah menunjukan bahwa secara simultan dan parsial variabel bauran pemasaran yang teridri dari Produk (X1), Tempat (X2), Harga (X3) dan Promosi (X4) berpengaruh terhadap keputusan wisatawan asing berlibur di Objek wisata Gunung Bromo Jawa Timur. Selain itu dari hasil uji t didapatkan pengaruh Produk (X1) terhadap Keputusan Wisatawan Asing Berlibur Di Objek Wisata Gunung Bromo Jawa Timur (Y) sebesar 4,3. Variabel tempat (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Wisatawan Asing Berlibur di Objek Wisata Gunung Bromo Jawa Timur (Y) sebesar 5,8. Variabel Harga (X3) berpengaruh terhadap Keputusan Wisatawan Asing Berlibur di Objek Wisata Gunung Bromo Jawa Timur (Y) sebesar 4,7. Dan variabel Promosi (X4) berpengaruh terhadap Keputusan Wisatawan Asing Berlibur di Objek Wisata Gunung Bromo Jawa Timur sebesar 5,4.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 12 Mar 2012 12:32
      Last Modified: 12 Mar 2012 12:32
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/2832

      Actions (login required)

      View Item